FUNGSI KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI
Komunikasi dapat dipandang sebagai sarana untuk menyalurkan masukan
sosial kedalam system social. Komunikasi juga merupakan saran
memodifikasi perilaku, mempengaruhi perubahan, memproduktifkan informasi
dan sarana untuk mencapai tujuan.
Dalam dunia usaha dewasa ini, informasi mengalir lebih cepat. Kemacetan yang sangat singkat sekalipun dalam lini produksi yang bergerak cepat dapat menyebabkan kerugian besar karena hilangnya hasil produksi. Unsure penting lainnya adalah jumlah informasi yang makin lama makin membengkak dan sering menyebabkan beban informasi yang berlebihan, yang sebenarnya diperlukan bukanlah informasi yang lebih banyak, tetapi informasi yang relevan. Dengan demikian perlu ditentukan jenis informasi yang diperlukan manajer dalam rangka pengambilan keputusan yang efektif.
Dalam dunia usaha dewasa ini, informasi mengalir lebih cepat. Kemacetan yang sangat singkat sekalipun dalam lini produksi yang bergerak cepat dapat menyebabkan kerugian besar karena hilangnya hasil produksi. Unsure penting lainnya adalah jumlah informasi yang makin lama makin membengkak dan sering menyebabkan beban informasi yang berlebihan, yang sebenarnya diperlukan bukanlah informasi yang lebih banyak, tetapi informasi yang relevan. Dengan demikian perlu ditentukan jenis informasi yang diperlukan manajer dalam rangka pengambilan keputusan yang efektif.